Previous
Next
News

6 PILAR PROGRAM LAZISMU

Dukung program-program yang dilaksanakan oleh LAZISMU

Pilar Pendidikan

Program yang diarahkan untuk meningkatkan sumber daya manusia dan kader-kader keumatan dan kebangsaan, melalui kegiatan-kegiatan pendidikan, penyediaan beasiswa, pelatihan guru dan penguatan peran strategis fasilitas pendidikan, baik tingkatan sekolah dasar, menengah dan perguruan tinggi. Tujuan: Tersedianya akses yang merata terhadap pendidikan yang berkualitas, untuk meningkatkan daya saing sumber daya manusia. Bentuk Program: Beasiswa Mentari, Beasiswa Sangsurya, Peduli Guru, Rehabilitasi Sekolah (Save Our School), LAZISMU Goes To Campus/School.

Pilar Kesehatan

Program yang diarahkan untuk meningkatkan layanan dibidang kesehatan masyarakat, khususnya dari kalangan keluarga kurang mampu, melalui tindakan kuratif, kegiatan preventif (berupa penyuluhan), dan berbagai kegiatan kampanye kesehatan lainnya. Tujuan: Terfasilitasinya kebutuhan layanan kesehatan dasar yang merata. Bentuk Program: Peduli Kesehatan, End TB, Pencegahan Stunting, Bebas Corona, Sanitasi untuk Masyarakat, Kesehatan Mental.

Pilar Ekonomi

Program yang diarahkan untuk mendorong kemandirian, meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan, serta semangat kewirausahaan melalui kegiatan ekonomi produktif dan pembentukan usaha yang halal dan memberdayakan. Tujuan: Terbukanya akses kegiatan ekonomi untuk meningkatkan daya tahan keluarga dan komunitas. Bentuk Program: Pemberdayaan UMKM, Masyarakat Ternak Mandiri, Tani Bangkit, Ketahanan Pangan Keluarga dan Komunitas.

Pilar Sosial-Dakwah

Program yang diarahkan untuk meningkatkan layanan sosial Islam untuk menjangkau kelompok masyarakat rentan, baik di daerah miskin perkotaan maupun di daerah terpencil, dengan semangat dakwah Islam. Tujuan: Terbangunnya semangat sosial-Keagamaan yang berkemajuan dalam masyarakat majemuk. Bentuk Program: Pemberdayaan Difabel, Pemberdayaan Yatim-Dhuafa, Sayangi Lansia, Pendampingan Mu'alaf, Dai Mandiri, Dai Perkotaan.

Pilar Kemanusiaan

Program yang diarahkan untuk penanggulangan bencana dan misi kemanusiaan, baik dalam bentuk kesiapsiagaan bencana, tanggap darurat, rehabilitasi dan rekonstruksi, yang dilakukan secara sistematis dan melibatkan mitra internal Muhammadiyah dan eksternal diluar Muhammadiyah. Tujuan: Terbentuknya kesadaran kesiapsiagaan bencana dan terlayaninya kebutuhan dasar masyarakat terdampak bencana (sosial, konflik, alam) secara berkeadilan. Bentuk Program: Siaga Bencana, Muhammadiyah Aid (Internasional).

Pilar Lingkungan

Program yang diarahkan untuk memelihara lingkungan dan sumber daya alam, serta pemanfaatannya secara bijaksana dan mendorong keberlanjutan alam sebagai sumber penghidupan masyarakat. Tujuan: Terbangunnya ekosistem sosial-ekonomi dalam memanfaatkan lingkungan sebagai kehidupan bermasyarakat. Bentuk Program: Green Philanthropy, Pelihara Daratmu, Sayangi Lautmu.

JEJAK PENGABDIAN

Informasi Terkini

GALLERY

Video & Photo

Putar Video
Putar Video