Open Donasi Banjir Kalsel & Gempa Sulbar

Bersatu Kita Peduli Banjir Kalimantan Selantan & Gempa Sulawesi Barat

Tepat di hari Kamis (14 Jan 2021), lebih dari 24 jam hujan tak kunjung berhenti. Setelah 6 Kabupaten Tenggelam, menyusul 3 Kabupaten/Kota lainnya tenggelam oleh Banjir. Ruas jalan nasional Putus dihantam banjir. Arus lalu lintas lumpuh total. Setiap Kabupaten tak kurang dari 1000 Rumah tenggelam.

Sehari kemudian gempa dahsyat melanda wilayah Sulawesi Barat pada Jum’at, 15/01/2021 pukul 01.28 dini hari dengan kekuatan 6,2 Magnitudo. Gempa ini merupakan gempa susulan yang terjadi sebelumnya pada siang hari dengan kekuatan 5,9 magnitudo.

Dampak gempa yang dirasakan sekitar 7 detik ini menyebabkan banyak bangunan rumah dan dan perkantoran yang ambruk.

Warga berhamburan ke jalan dan tanah kosong menyelamatkan diri dan keluarga.

Akibat gempa yang terjadi pada saat masyarakat sedang berisitirahat ini, banyak warga yang terjebak di dalam bangunan yang roboh.

Tim Lazismu-MDMC langsung, bergerak dengan membantu melakukan evakuasi terhadap korban. Tim Lazismu-MDMC dari wilayah terdekat, segera diberangkatkan untuk membantu tim yang sudah ada di lapangan.

Melihat dahsyatnya akibat gempa ini, bantuan yang di butuhkan berupa peralatan pribadi, lokasi mengungsi, makanan, keperluan bayi dan lansia, obat-obatan dan peralatan medis untuk luka luar dan dalam serta trauma healing.

Mari kita bantu korban gempa dengan memberikan kepedulian dan donasinya dengan cara klik tombol “DONASI SEKARANG

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *