Pilar Dakwah

PILAR DAKWAH

Da'i Mandiri

Da’i Mandiri, yaitu program pengembangan sumber daya dai yang akan bertugas di daerah pedalaman atau kawasan 3 T (Tertinggal, Terdepan, Terluar). Sasaran program ini adalah calon da’i muda yang memiliki kemampuan dan kemauan untuk bertugas di daerah pedalaman.

Daerah pedalaman merupakan daerah dengan karakteristik tertentu yang biasanya cenderung bersifat homogen (seragam/sama). Karakteristik yang demikian membutuhkan kehadiran da’i yang memiliki kemampuan, keahlian dan ketrampilan khusus agar pesan-pesan dakwah dan pesan-pesan keagamaan lainnya kepada masyarakat dapat dengan mudah diterima. Program Da’i Mandiri LAZISMU diluncuran untuk menyiapkan da’i yang memiliki kualifikasi yang dibutuhkan untuk berdakwah di daerah pedalaman. 

Selain peningkatan kemampuan, keahlian dan ketrampilan dalam berdakwah, program ini juga menekankan pada kemandirian da’i secara ekonomi. Da’i yang bertugas dipedalaman akan dibekali modal usaha dan pendampingan. Kekuatan dan kemandirian da’i secara ekonomi, diharapkan dapat mendukung kegiatan dakwah yang dilakukan. 

LAZISMU Lampung bekerja sama dengan Pondok At-Tanwir Muhammadiyah Metro dalam Program Beasiswa Santri untuk mendukung Program Da’i Mandiri. Santri penerima beasiswa berasal dari berbagai daerah di Provinsi Lampung, untuk kemudian oleh pihak Pondok At-Tanwir Muhammadiyah Metro akan didistribusikan ke daerah-daerah pedalaman yang membutuhkan.

Dengan berdonasi untuk Program Da’i Mandiri LAZISMU, anda sudah membantu perjuangan dan dakwah Islam di daerah pedalaman. Semakin banyak donasi anda, semakin banyak amal jariyah yang mengalir kepada anda. Semoga Allah Swt menggantinya dengan rejeki lain yang berlipat-lipat.

Ayo, dukung Program Da’i Mandiri LAZISMU dengan cara klik tombol Donasi Sekarang di bawah ini.

Da'i Perkotaan

Da’i Perkotaan, yaitu program pengembangan sumber daya da’i  yang akan bertugas di daerah perkotaan. Fokus program ini berupa penyediaan da’i untuk Khatib, Imam Shalat, Pemulasara Jenazah  dan Konsultan Masalah Keluarga. Kegiatan dapat dilakukan dalam bentuk Pelatihan, Workshop dan Seminar.

Daerah perkotaan memiliki karakteristik khusus yang biasanya cenderung bersifat heterogen (beragam). Karakteristik yang demikian membutuhkan kehadiran da’i yang memiliki kemampuan, keahlian dan ketrampilan khusus dalam menyampaikan pesan-pesan dakwah dan pesan-pesan keagamaan lainnya. Program Da’i Perkotaan LAZISMU diluncuran untuk menyiapkan da’i yang memiliki kualifikasi yang dibutuhkan untuk berdakwah di daerah perkotaan. 

Dengan berdonasi untuk Program Da’i Perkotaan LAZISMU, anda sudah membantu perjuangan dan dakwah Islam di daerah perkotaan. Semakin banyak donasi anda, semakin banyak amal jariyah yang mengalir kepada anda. Semoga Allah Swt menggantinya dengan rejeki lain yang berlipat-lipat.

Ayo, dukung Program Da’i Perkotaan LAZISMU dengan cara klik tombol Donasi Sekarang di bawah ini.

Back to Masjid

Back To Masjid, yaitu program menyemarakkan masjid sebagai pusat pembinaan (dakwah-pendidikan) dan pemberdayaan (sosial-ekonomi) bagi masyarakat sekitar dan perawatan masjid yang minim fasilitas. Sasaran program ini, terutama Masjid dan Mushala di daerah-daerah pedalaman. 

Bentuk kegiatan dapat berupa Rehab (Renovasi Tempat Ibadah), Suara (Sedekah Pengeras Suara), Sajadah (Sedekah Alat Ibadah) dan BBM (Bersih-Bersih Masjid).

Dengan berdonasi untuk Program Back To Masjid LAZISMU, anda sudah membantu menyemarakkan masjid sebagai pusat pembinaan dan pemberdayaan masyarakat. 

Ayo, dukung Program Back To Masjid LAZISMU dengan cara klik tombol Donasi Sekarang di bawah ini.

Al-Qur'an Untuk Para Tahfizh

Rasulullah SAW bersabda, “Salah satu amal kebaikan yang pahalanya terus terbawa kepada si mayyit sampai ke alam kuburnya adalah sedekah dan mewariskan (mewakafkan) mushaf Al Qur’an” (HR. Bukhari)