Pilar Kesehatan

PILAR KESEHATAN

Indonesia Mobile Clinik

Indonesia Mobile Clinik (IMC), yaitu program mobil klinik kesehatan (ambulance) yang ditujukan khusus untuk melayani dan membantu masyarakat untuk memperoleh kemudahan dalam mengakses layanan kesehatan. Bentuk kegiatannya berupa pemeriksaan kesehatan, pengobatan, konsultasi, penyuluhan dan layanan antar jemput pasien. Semuanya gratis, tanpa dipungut biaya.

Kemudahan akses layanan kesehatan adalah hak setiap warga negara. Namun demikian, banyak faktor yang membuat sebagian orang kesulitan mendapatkannya.  Misalnya, para lansia tanpa keluhan penyakit tertentu tetap membutuhkan bantuan layanan pemeriksaan kesehatan tingkat dasar secara rutin untuk memantau kesehatannya. Kelompok-kelompok rentan ini juga membutuhkan layanan konsultasi dan penyuluhan kesehatan gratis. 

LAZISMU Lampung memiliki 1 (satu) unit ambulance yang dapat digunakan untuk melayani dan membantu masyarakat untuk memperoleh kemudahan dalam mengakses layanan kesehatan. Program ini dilaksanakan bekerjasama dengan berbagai pihak yang konsen pada kerja-kerja sosial dan kemanusiaan, serta peningkatan kualitas kesehatan masyarakat. Tidak hanya layanan antar jemput pasien, ambulance juga akan digunakan untuk kegiatan layanan pemeriksaan kesehatan, pengobatan, konsultasi dan penyuluhan.

Dengan berdonasi untuk Program IMC LAZISMU, anda sudah membantu dan memudahkan masyarakat untuk memperoleh akses layanan kesehatan secara gratis. 

Ayo, dukung Program IMC LAZISMU dengan cara klik tombol Donasi Sekarang di bawah ini.

Timbang

Timbang (Tingkatkan Kemampuan Gizi Seimbang), yaitu program peningkatan gizi masyarakat kurang mampu (dhuafa). Sasaran khusus program ini adalah bayi, balita, lansia, ibu hamil, orang sakit dan penyintas disabilitas. Program ini disinergikan dengan Program Jum’at Hebat LAZISMU, yaitu program pemberian santunan dalam bentuk makanan yang dilaksanakan pada setiap hari Jum’at.

Disekeliling kita, banyak kita dapati keluarga kurang mampu (dhuafa) yang kesulitan sekedar untuk memenuhi kebutuhan makan. Alih-alih berpikir tentang kebutuhan nutrisi dan gizi seimbang, mereka hanya berfikir bagaimana caranya perut bisa kenyang. Mereka sudah berusaha. Mereka terus bekerja. Mereka tidak mengemis. Mereka tidak meminta-minta. Namun, hasil usaha dan kerja keras mereka tidak sepadan dengan kebutuhan hidup keluarga.

Program Timbang LAZISMU hadir untuk menjadi solusi adanya kasus-kasus malnutrisi dan kekurangan gizi yang diakibatkan oleh kemiskinan, terutama bagi bayi, balita, lansia, ibu hamil, orang sakit dan penyintas disabilitas. Relawan Program Jum’at Hebat LAZISMU Lampung, menemukan banyak sekali kasus dan kondisi keluarga kurang mampu yang sangat membutuhkan santunan dalam bentuk makanan untuk program peningkatan gizi. 

Dengan berdonasi untuk Program Timbang LAZISMU, anda sudah membantu keluarga kurang mampu untuk mendapatkan dan menikmati makanan kaya nutrisi dan bergizi. Selain itu, secara tidak langsung, anda sudah ber-infaq untuk Program Jum’at Hebat LAZISMU Lampung. Andapun, Menjadi Hebat dengan Zakat dan Infaq.

Ayo, dukung Program Timbang LAZISMU dengan cara klik tombol Donasi Sekarang di bawah ini.