Program Rutin Tahunan

PROGRAM RUTIN TAHUNAN

Kado Ramadhan

Kado Ramadhan, yaitu pemberian santunan bagi masyarakat kurang mampu (dhuafa) yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan. Sasaran khusus program ini adalah keluarga miskin, janda, lansia, anak sekolah dan kelompok-kelompok rentan lainnya, baik yang tinggal di perkotaan maupun yang tinggal di daerah-daerah pedalaman. 

Bentuk kegiatan dapat berupa pemberian paket sembako, pembagian takjil, kegiatan bedah rumah dan pemberian paket school kit kepada anak-anak. Selain itu, dapat juga dalam bentuk pemberian paket alat ibadah dan pemberian santunan uang kepada anak-anak yatim, lansia, orang sakit, difabel dan mu’alaf.

Kegiatan ini bertujuan menggembirakan masyarakat kurang mampu dalam menjalani ibadah puasa Ramadhan. Harapannya, semua orang dapat beribadah dengan baik selama bulan Ramadhan. Baik dalam menjalani ibadah puasa, maupun amalan-amalan sunnah lainnya. Harapan ini hanya dapat tercapai jika sesama muslim saling membantu saudaranya yang kurang mampu. Saling berbagi, saling memberi. 

LAZISMU Lampung membuka donasi untuk Program Kado Ramadhan, terutama dilakukan selama bulan Ramadhan. Semakin banyak donasi yang anda berikan, semakin banyak juga keluarga kurang mampu yang terbantu dan merasakan suasana kegembiraan dalam menjalani ibadah puasa Ramadhan. 

Ayo, dukung Program Kado Ramadhan LAZISMU dengan cara klik tombol Donasi Sekarang di bawah ini.

Qurban untuk Kemanusiaan

Qurban untuk Kemanusiaan, yaitu program qurban melalui gerakan solidaritas sosial yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat kurang mampu di kantong-kantong kemiskinan dikawasan pedesaan, pedalaman, padat penduduk, serta kawasan yang dilanda bencana alam dan kemanusiaan, dengan prinsip pendistribusian yang merata, adil dan fokus pada sasaran prioritas. 

Program Qurban untuk Kemanusiaan LAZISMU hadir untuk memfasilitasi para pequrban yang ingin menyempurnakan ibadah qurbannya dengan membagikannya kepada masyarakat kurang mampu di kantong-kantong kemiskinan dikawasan pedesaan, pedalaman, padat penduduk, serta kawasan yang dilanda bencana alam dan kemanusiaan.  

LAZISMU memberikan 2 (dua) pilihan jenis qurban, yaitu Qurban Umum dan Qurban Kemasan. Pequrban dapat memilih jenis qurban yang sesuai dengan kemantapan hati dan kebutuhan penerima. 

Qurban Umum adalah jenis qurban dimana hewan disembelih secara syar’i pada Hari Raya Idul Adha dan Hari Tasyri’, dan langsung dibagikan dalam bentuk daging segar kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitar lokasi tempat penyembelihan. Sementara itu, Qurban Kemasan adalah jenis qurban dimana hewan disembelih secara syar’i pada Hari Raya Idul Adha dan Hari Tasyri’, kemudian daging qurban diolah, dikemas dan akan dibagikan dalam bentuk makanan kaleng siap santap (rendang, kornet). Keunggulan qurban jenis ini antaralain memiliki daya tahan lama dan dapat didistribusikan ke daerah-daerah pedalaman yang sangat sulit dijangkau, serta dapat memenuhi kebutuhan darurat bencana. 

LAZISMU Lampung juga memberikan penawaran kemudahan cara berqurban melalui Program Tabungan Rencana Qurban. Program ini memungkinkan para pequrban dapat membuat perencanaan dana qurban melalui setoran tetap setiap bulan, maupun setoran tidak tetap yang dilakukan sewaktu-waktu. Jika berminat, anda dapat melakukan pendaftaran dengan klik tombol Pendaftaran Tabungan Rencana Qurban. 

Penjelasan lebih rinci tentang jenis qurban dan kemudahan cara berqurban  yang kami tawarkan, dapat ditanyakan dan dikonsultasikan melalui WA atau telepon ke Call Center LAZISMU Lampung 0811-7281-196. 

Ayo, dukung Program Qurban untuk Kemanusiaan LAZISMU dengan cara klik klik tombol Donasi Sekarang di bawah ini