Siapapun Bisa!! Sedekah Daging Untuk Sesama

“Tidak ada hari-hari yang lebih agung di sisi Allah dan amal shalih di dalamnya lebih dicintai oleh-Nya daripada hari yang sepuluh (sepuluh hari pertama dari Dzulhijjah).” (HR. Ahmad, dishahihkan Syaikh Ahmad Syakir)

Lazismu Lampung mengajak warga, simpatisan, guru dan siswa Muhammadiyah di Propinsi Lampung untuk mengisi bulan Dzulhijjah dengan bersedekah, membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Sedekah yang sudah terkumpul akan dikonversikan menjadi hewan qurban yang dagingnya akan dikemas menjadi kemasan rendang sebagai stok cadangan pangan bagi saudara-saudara kita yang terdampak pandemi.

Alasan Sedekah Daging

Daftar Program

Pertanyaan Seputar Sedekah Daging

Program sedekah daging adalah support program Qurbanmu Kuatkan Ketahanan Pangan yang diinisiasi untuk meramaikan syiar qurban 1442 H. Program ini juga untuk memfasilitasi semangat masyarakat dalam membantu sesama namun belum mampu berqurban seekor domba maupun kambing saat ini maka sedekah daging ini akan menjadi pilihan menarik bagi masyarakat. Besaran sedekah disesuaikan dengan kemampuan masing- masing orang.

Donasi yang sudah terkumpul akan dikonversikan menjadi hewan qurban yang disembelih pada hari Hari Raya Idul Adha dan hari-hari tasyrik, dagingnya akan dikemas menjadi kemasan rendang dalam kaleng untuk cadangan pangan selama satu tahun.

Daging yang sudah dalam bentuk rendang dalam kaleng akan disalurkan kepada masyarakat dalam kategori 3T (terdepan, Terluar, Tertinggal) dan Pak Kumis (Perkampungan Padat, Kumuh, Miskin) yang terdampak pandemi dan bencana di wilayah Lampung.

Mari Sedekah Daging dan Kuatkan Ketahanan Pangan

Copyright © 2021. All rights reserved.